Login/Join

Wijnaldum Jadi Idola Baru Publik Newcastle

Giorginio Wijnaldum bisa dibilang berada di trek yang benar untuk menjadi idola baru Newcastle United. Aksi terbaru membuat pemain Belanda itu disejajarkan dengan Alan Shearer, legenda hidup klub tersebut.

Bersama PSV Eindhoven musim lalu Wijnaldum jadi sosok penting dalam kesuksesan memenangi titel Eredivisie. Tidak hanya itu, si pemain yang menyarangkan 14 gol sepanjang Eredivisie 2014-15 didapuk sebagai Pemain Terbaik Eredivisie.

Kemudian pada bursa transfer musim panas, Wijnaldum direkrut oleh The Magpies. Tapi musim pertamanya di Inggris tidaklah mulus lantaran penampilan buruk Toon Army.

Usai serangkaian hasil minor, Newcastle sempat masuk ke zona maut pada pekan 4 dan belum bisa menghirup udara bebas zona degradasi. Semakin memilukan karena jelang jeda internasional mereka dihantam Manchester City 1-6.

Namun pada laga ke-9 Premier League Newcastle bisa sedikit bernafas lega. Tampil di rumah sendiri, Newcastle meraih kemenangan perdananya di liga dan Wijnaldum jadi pemain yang paling kinclong.

Tercipta delapan gol yang tercipta dalam gim yang dimenangi Newcastle dnegan skor 6-2 di St James’ Park, Minggu (18/10). Wijnaldum membukukan empat gol di antaranya.

“Kami sangat membutuhkan kemenangan ini. Kami telah melakoni beberapa pertandingan dengan performa oke tapi gagal dapat poin atau cuma satu poin saja,” kata Wijnaldum kepada Sky Sports.

Penulis: | 19 Oktober 2015 | Liga Inggeris