Login/Join

Wenger Kaget Harry Kane Pernah di Arsenal

Pelatih Arsenal Arsene Wenger merasa kesal mengetahui kini Harry Kane jadi pilar di Tottenham Hotspur alih-alih berseragam Tim Gudang Peluru.

Hal tersebut menyangkut dengan fakta apabila striker internasional Inggris berusia 22 tahun itu sempat menempati tim junior Arsenal selama satu tahun yakni 2001–2002, sebelum kemudian bergabung dengan Spurs di usia 11 tahun.

“Saya tak tahu (Kane pernah di Arsenal) hingga saya mengetahuinya lewat surat kabar. Anda tahu, saya sedikit tertawa, namun juga kesal karena saya bertanya-tanya kenapa bisa ia sampai pergi?,” kata Wenger di Soccerway.

“Namun di usia 9 tahun, seorang bocah bisa berpindah kesana kemari. Ada juga yang pindah ke Arsenal dari Tottenham. Di level juior, karena orang tua mereka mendapat pekerjaan baru, mereka bisa berpindah ke tempat lain.”

“Saya tidak tahu seberapa bagus dia nanti. Saya tak tahu ia bisa dibandingkan dengan siapa, namun saya rasa dia bisa menjadi pemain besar. Dia memiliki kualitas dan saya rasa dia punya prospek cerah,” tuturnya.

Walau begitu Wenger menutus kans untuk memulangkannya ke Arsenal suatu saat nanti usai Kane menjadi idola baru publik The Lillywhites.

Penulis: | 8 November 2015 | Liga Inggeris