Login/Join

Van Gaal Tak Peduli Siapa Pencetak Gol United

Untuk pertama kalinya di era kepelatihannya, Louis van Gaal mampu mengantarkan Manchester United ke peringkat teratas klasemen. Siapa yang bikin gol untuk tim tak jadi persoalan.

Setan Merah menang telak 3-0 kala menjamu Sunderland di Old Trafford, Sabtu (26/9) malam WIB. Berkat tambahan tiga angka plus kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur, United kini memuncaki klasemen dengan mengumpulkan poin 16.

“Rasanya sangat luar biasa bisa berada di posisi pertama klasemen. Ini merupakan kali pertama sejak saya datang, maka saya sangat senang,” ujar Van Gaal seperti dilansir BBC.

Anthony Martial yang mencetak bikin empat gol dari empar partai pertama untuk MU kali ini hanya memberikan 1 assist. Sedangkan Wayne Rooney sukses mengakhiri paceklik golnya selama berbulan-bulan.

Khususnya bagi Memphis dan Rooney, ini juga yang pertama bagi mereka bikin gol di liga domestik musim ini. Sekarang mereka harus mengalihkan konsetrasi menghadapi VfL Wolfsburg di matchday kedua Liga Champions tengah pekan depan.

“Tidak menjadi masalah siapakah yang mencetak gol. Anda tetap wajib membuat lebih dari satu gol ke gawang lawan.”

“Tentu saja bagi Wayne, Martial, atau Memphis itu penting. Sebagai pelatih, saya pun ikut senang melihat Rooney dan Memphis akhirnya mencetak gol.”

“Jika kami menang atas Wolfsburg dan yang bikin gol adalah (kiper United, David) De Gea, saya pun juga gembira,” kata Van Gaal.

Penulis: | 27 September 2015 | Liga Inggeris