Login/Join

Thiago Silva Bingung Dipinggirkan dari Skuat Brasil

Palang pintu andalan Paris Saint-Germain, Thiago Silva rak dibawa oleh manajer tim nasional Brasil, Carlos Dunga untuk pertandingan Chevrolet Brasil Global Tour menghadapi Kosta Rika dan Amerika Serikat bulan September nanti. Ia sendiri mengaku kebingungan dengan keputusan tersebut.

Menurut Silva, kondisi fisiknya saat ini sedang oke-okenya di level klub. Sehingga bekas pungawa Fluminense dan AC Milan itu merasa sangat layak memperkuat Tim Samba.

“Ini adalah hal yang cukup mengekutkan saya. Bahkan sampai detik ini saya masih tak tahu apa alasan Dunga tak memanggil saya,” ucap Thiago Silva, yang telah mengoleksi 59 caps bersama Selecao, kepada Globo, Senin 17 Agustus 2015.

Di kesempatan tersebut Silva menuturkan bahwa dirinya tak biasa berada di klub ketikan rekan-rekannya berjuang di timnas. Tetapi mantan kapten Selecao di Piala Dunia 2014 itu bakal berusaha merebut kemabli satu tempat di timnas.

“Setidaknya ada lima sampai enam pemain PSG yang bersama selama libur internasional. Itu adalah pemandangan aneh bagi saya sebab saya tidak familiar dengan itu semua,” ucap pemain dengan nama lengkap Thiago Emiliano da Silva tersebut.

“Walau begitu, saya merasa lebih bersemangat dengan keputusan ini. Artinya saya harus bekerja lebih ketat lagi untuk mendapat tempat di tim. Saya tidak khawatir dan yakin bila saya merupakan pemain penting,” ucap pemain berusia 30 tahun tersebut.

Penulis: | 17 Agustus 2015 | Serba-serbi