Login/Join

Tevez Prihatin Lihat Kondisi Juventus

Carlos Tevez yang sempat memberi banyak kesuksesan untuk Bianconeri kini merasa prihatin melihat bekas klubnya terseok-seok di Serie A.

Tevez bergabung dengan Juventus di jendela transfer musim panas 2013. Penyerang internasional Argentina itu langsung jadi tumpuan utama dan ikut mengantarkan Juve menjuarai Scudetto di dua musim belakangan.

Musim lalu Tevez akhirnya hengkang dari Juve dan pulang kampung ke Boca Juniors. Setelah ditinggal Tevez, Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, Juve sulit bersaing di liga domestik. Mereka baru sekali menang dan tiga kali menelan kekalahan dari enam laga, membawa mereka terjun bebas ke peringkat 15 klasemen.

Kendati telah meninggalkan Italia, Tevez selalu mengikuti sepak terjang Juventus. Ia ikut sedih dengan apa yang menimpa mantan klubnya saat ini.

“Saya selalu memperhatikan Juventus dan ikut sedih melihat mereka mereka seperti ini. Saya setengah hati meninggalkan mereka di sana,” ujar Tevez kepada La Cornisa TV seperti dikutip Football Italia.

Rasa iba kepada bekas klub juga yang membuat Tevez pulang ke Boca. Pria 31 tahun tersebut tergerak lantaran berniat membantu Boca.

“Saya sangat mencintai Boca, saya lihat mereka sedang kesulitan dan memutuskan kembali untuk membantu mereka. Saya memberikan seluruhnya kepada Juve. Melihat Boca kesulitan itu menyakitkan, jadi saya meminta untuk pergi,” ucap Tevez.

“Suatu saat saya berpikir tentang waktu kembali ke Bombonera. Saya sudah memenangi Liga Champions, klub China membeir penawaran 20 juta euro per tahun, namun uang bukan segalanya,” katanya.

Penulis: | 28 September 2015 | Liga Italia