Login/Join

Tanpa Aguero, Manchester City Tak Menakutkan

Manchester City bakal bertandang ke rumah Manchester United tanpa diperkuat Sergio Aguero yang masih dibekap cedera. Kendati masih memiliki sederet pemain bintang lainnya, kekuatan City dinilai berkurang drastis.

Aguero mengelami cedera hamstring kala membela tim nasional Argentina dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu. Cedera itu membuat pesepakbola 27 tahun harus menepi paling tidak satu bulan.

Padahal sebelumnya Aguero adalah mesin gol City setelah mengemas lima gol ke gawang Newcastle United, membuat cetakan golnya di Premier League sejauh ini menjadi 6 gol dari total 8 gol di seluruh ajang.

Tanpa kehadiran Aguero, City memang masih bisa unjuk kebolehan usai membungkam Bournemouth dengan skor telak 5-1 di Premier League lalu menang tipis 2-1 lawan Sevilla di Liga Champions, di antaranya berkat sumbangan gol dari dua rekrutan anyar Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Walau begitu Martin Keown menganggap hal itu masih belum cukup untuk melawan MU, Minggu (25/10). Bekas pemain Arsenal yang kini berprofesi sebagai pundit menilai The Citizens bakal kesulitan menembus bek MU tanpa kehadiran Aguero.

“City tanpa Sergio Aguero tidak lagi menakutkan bagi klub rival,” sebut Keown ketika menghadapi sejumlah pertanyaan dari suporter di Daily Mail.

“Namun anda tidak bisa memprediksi, Yaya Toure mulai unjuk gigi lagi dan mereka memiliki pemain yang bisa memberi kemenangan Sterling, De Bruyne. Namun mereka saja masih belum cukup,” tutupnya.

Penulis: | 23 Oktober 2015 | Liga Inggeris