Login/Join

Simeone Nilai Lini Serang Atletico Butuh Perbaikan

Arsitek Atletico Madrid, Diego Simeone, merasa jika barisan serang timnya saat ini membutuhkan tenaga baru. Bukannya tak puas dengan performa para striker, Simeone mengaku mereka hanya kurang dukungan.

Dua penyerang tumpuan Atletico musim 2013/2014, Diego Costa dan David Villa, sama-sama hengkang sesaat setelah musim tuntuas. Lalu Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic direkrut untuk menggantikan mereka.

Griezmann sukses bersinar dengan mengukuhkan diri sebagai top skorer Atletico di La Liga musim 2014/2015 lalu dengan 22 gol. Sedangkan Mandzukic yang diboyong dari Bayern Munich mampu mendulang 12 gol di liga. Jika ditotal, Los Colchoneros mencetak 67 gol di La Liga, 10 gol lebih sedikit ketimbang musim sebelumnya.

Simeone melihat tidak adanya masalah dalam performa Griezmann dan Mandzukic. Tapi ia merasa dua strikernya masih minim sokongan dari pemain lain.

“Musim lalu kami memiliki 28 gol di liga dari Diego Costa dan 12 dari Villa. Musim ini 22 gol dari Antoine Griezmann dan 12 gol dari Mario Mandzukic. Anda lihat tak ada masalah,” ucap Simeone dalam wawancara dengan AS seperti dikutip Football Espana.

“Raul Garcia gagak mengulangi prestasinya musim lalu (di mana dia mencetak 10 gol). Fernando Torres hanya membuat tiga gol dari 19 laga di liga. Arda Turan mencetak dua gol, Koke dua. Tiago mencetak lebih banyak gol, lima. Raul Jimenez mendapat satu gol.”

“Disini berbicara tentang minimnya gol untuk mendampingi Griezmann dan Mandzukic. Hal itu berdampak besar dalam tim,” lanjut pelatih asal Argentina itu.

Penulis: | 10 Juni 2015 | Liga Spanyol