Login/Join

Raul Buka Kesempatan Pulang ke Madrid

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, telah memutuskan bakal gantung sepatu dari lapangan hijau. Penyerang milik New York Cosmos tersebut memilih pensiun setelah tuntasnya kompetisi North American Soccer League (NASL) 2015.

Lalu muncul pertanyaan apakah Raul berencana untuk kembali ke Real Madrid sebagai manajer maupun asisten pelatih. Apalagi, striker berusia 38 tahun ini masuk dalam jajaran top skorer sepanjang masa El Real dengan 323 gol yang kemudian dipatahkan Cristiano Ronaldo pada 17 Oktober 2015.

“Sementara ini saya belum ingin meninggalkan kehidupan saya di sini, di New York. Saya sadar jika suatu hari saya bisa kembali ke Madrid. Namun itu masuk dalam rencana jangka panjang,” kata Raul seperti dilansir Soccerway.

“Saya ingin menikmati waktu bersama keluarga dan kami akan menunggu apakah ada proyek yang menarik untuk dilakukan,” tambahnya.

Terkait kemungkinannya menjadi pelatih, Raul mengaku belum berpikir sejauh itu. Jalan untuk jadi manajer ternama masih sangat panjang.

“Disamping itu, anda memerlukan proses dan waktu untuk menjadi pelatih, anda harus mendapatkan lisensi. Saya bahkan belum memulai. Apabila suatu saat nanti saya melatih, saya ingin melatih tim juara,” ucap Raul.

Penulis: | 29 Oktober 2015 | Liga Spanyol