Login/Join

Portugal Susah Payah Kalahkan Armenia

Portugal berhasil menjaga tahta klasemen sementara kualifikasi Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Armenia dengan skor ketat 3-2. Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan timnya berkat cetakan tiga gol ke gawang negara semenanjung Iberia tersebut.

Tuan rumah lebih dulu membuka skor pada menit ke-14 berkat tembakan keras Marcos Pizzelli dari jarak 40. Bola menghujam deras dan tak mampu dihalau kiper Portugal Rui Patricio.

Portugal tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan setelah dihadiahi penalti oleh sang pengadil lapangan. Ronaldo yang sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di interval kedua Portugal langsung mengambil inisiatif serangan. Terbukti mereka sukses mencetak dua gol tambahan yang juga dari kaki bintang Real Madrid itu di menit ke-55 dan 58.

Empat menit berselang tim tamu harus tampil dengan 10 pemain usai Tiago diusir keluar lapangan akibat kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain Armenia mampu memperkecil skor pada menit ke-72 lewat Hrayr Mkoyan. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Berkat hasil ini Portugal makin digdaya di puncak klasemen Grup I dengan koleksi 12 angka dari lima laga, terpaut lima angka dari Denmark di posisi dua. Armenia sendiri terpaku di dasar klasemen setelah cuma mengumpulkan satu angka.

Susunan Pemain:

ARMENIA: Berezovski (c); Mkoyan, Arzumanyan, Andonian, Hayrapetyan; Mkrtchyan; Hovhannisyan, Mkhitaryan, Pizzelli, Ghazaryan; Sarkisov

PORTUGAL: Rui Patricio; Vieirinha, R. Carvalho, Alves, Eliseu; Tiago, Moutinho, Coentrao; Nani, Ronaldo (c), Danny

Penulis: | 13 Juni 2015 | EURO