Login/Join

Ozil Optimis Raih Trofi Premier League Musim Depan

Musim 2014-2015 Arsenal disebut Mesut Ozil sedang tak beruntung lantaran sebagian besar pemain andalannya cedera sehingga gagal ikut dalam persaingan perburuan gelar Premier League musim ini. Namun musim depan ia yakin timnya bisa juara.

Sebagaimana diketahui the Gunners gagal bersaing dalam perebutan titel liga musim ini. Pasukan armada Arsene Wenger menyudahi kompetisi di urutan ketiga atau terpaut 12 poin dari Chelsea di peringkat teratas.

Salah satu faktor penghambat Arsenal gagal bersaing dengan tim-tim lain adalah badai cedera. Lihat saja pemain yang absen panjang, mulai dari Mikel Arteta, Oezil, Mathieu Debuchy, Theo Walcott, dan juga Jack Wilshere. Itu belum termasuk pemain yang silih berganti masuk ruang perawatan macam Olivier Giroud dan Aaron Ramsey.

Rentetan pemain cedera ini disebut akibat dari Piala Dunia 2014 di Brasil kemarin. Pemain yang ikut tampil di ajang tersebut mendapat cedera langsung maupun kelelahan sehingga terakumulasi ketika liga berlangsung.

“Kami tidak beruntung dengan banyaknya pemain yang cedera musim ini. Namun musim depan saya yakin kami punya peluang memenangi Premier League dan berbicara banyak di Liga Champions,” ujarnya kepada Kicker dikutip London Evening Standard.

Gelandang asal Jerman ini sendiri absen selama tiga bulan lamanya akibat cedera ligamen lutut dari Oktober sampai awal tahun ini. Itu adalah cedera terburuk sepanjang karier pemain 26 tahun ini.

Penulis: | 11 Juni 2015 | Liga Inggeris