Login/Join

Mertesacker Dianggap Pembawa Sial Bagi Arsenal

Terhitung sudah 11 musim Arsenal gagal merengkuh titel juara Premier League. Terakhir kali klub berjuluk The Gunners ini jadi penguasa di ranah Inggris pada musim 2003-04 silam.

Eks palang pintu Manchester United, Paul Parker, menyebut jika klub arahan Arsene Wenger ini mustahil memenangi Premier League andai masih diperkuat oleh bek jangkung, Per Mertesacker.

Menurutnya, defender asal Jerman berusia 30 tahun ini membawa kesialan bagi Arsenal tiap kali diturunkan. Penampilan Mertescaker dinilai masih angin-anginan.

“Saya tak merasa mereka mampu memenangi trofi liga bila Per Mestesacker masih ada dalam tim utama mereka. Dia masih sangat labil saat menguasai bola maupun tidak,” imbuh Parker, seperti diberitakan Squawka.

Kendati Mertesacker dinilai buruk oleh Parker, tapi fakta berbicara jika si pemain menjadi bek paling tangguh di jantung pertahanan Arsenal.

Hal ini terlihat dari jumlah 35 penampilan musim lalu, Mestesacker membuat 198 clearances, 72 intersep dan 22 blok. Catatan tersebut membuatnya sebagai tembok tangguh ketiga di Arsenal.

Selain itu dirinya juga terampil dalam menghadai bola-bola udara berkat postur tinggi 198 cm. Tingkat presentasenya memenangi pertarungan udara pun terbilang tinggi sebesar 70 persen (108 dari 154 kali duel udara).

Kemudian saat menguasai bola, Mertesacker juga sangat tangguh. Dirinya cuma kalah satu kali dalam sembilan kali duel perebutan bola dengan para rivalnya.

Penulis: | 22 Juni 2015 | Liga Inggeris