Login/Join

Lini Belakang City Keropos, Joe Hart Risau

Dalam catatan yang dibuat Manchester City, mereka gagal membuat clean sheet dalam 8 laga berturut-turut sudah membuat Joe Hart khawatir. Lubang yang menganga di lini pertahanan The Citizens harus segera ditutup ketika mereka melawat ke Old Trafford akhir pekan ini.

Termasuk kemenangan 2-1 kala menjamu Sevilla di ajang Liga Champions, City sudah menjalani 8 partai tanpa sekalipun tak kebobolan. Jala The Citizens secara berturut-turut dibobol Juventus, West Ham United, Tottenham Hotspur, Borussia Moenchengladbach, Newcastle United, Sunderland, dan Bournemouth.

Serangkaian hasil itu yang paling buruk diraih City saat mereka tumbang 1-4 di White Hart Lane. Sedangkan kala meladeni West Ham ada sepasang gol merobek gawang The Citizens.

“Kami sudah bekerja dengan baik sebagai sebuah kesatuan. Kami mengapresiasi diri sendiri sebagai tim ofensif, sampai-sampai kami melupakan barisan belakang. Masalah itu jadi perhatian besar untuk kami. Kami harus berkembang di semua lini supaya bisa menjadi tim yang kami ingin,” sahut Hart.

Lini Manchester Biru memang keropos sejak ditinggal sang kapten Vincent Kompany. Pemain asal Belgia itu menderita cedera paha kala melawan Juventus di pekan pertama Liga Champions. Sejak itu dia menepi, hingga akhirnya bermain di masa injury time tatkala menghadapi Sevilla.

City hanya kebobolan sebiji gol alam 525 menit Kompany bermain pada awal musim.

Penulis: | 22 Oktober 2015 | Liga Inggeris