Login/Join

Konflik Eva vs Mourinho, FIFA Ternyata Dukung Eva

Dukungan kepada Eva Carneiro datang dari salah satu Jiri Dvorak, yang menjabat sebagai kepala Medis FIFA. Menurutnya, Dokter Tim Medis berhak kapanpun memasuki lapangan jika memang dibutuhkan.

Dunia Sepakbola kini sedang dihebohkan oleh munculnya konflik antara Dokter Tim Medis Chelsea, Eva Carneiro dengan pelatih Tim London tersebut, Jose Mourinho. Semuanya berawal dari tindakan Eva Carneiro memasuki lapangan untuk memeriksa Kondisi Eden Hazard yang terjatuh usai dilanggar pemain lawan. Mourinho merasa geram, lantaran saat itu Chelsea hanya bermain dengan 10 pemain saja menyusul kartu merah Courtois dan dalam posisi tertinggal dari Swansea City. Alhasil, selepas pertandingan Mourinho langsung melayangkan kritik kepada Eva yang singkatnya dinilai ‘mengganggu’ tim asuhannya.

Konflik antara Eva melawan Mourinho terus berkelanjutan sampai saat ini, ada yang pro dengan Eva, tapi tak sedikit juga yang mendukung Mourinho. Dukungan kepada Eva ternyata juga datang dari FIFA, melalui Kepala Tim Medis mereka Jiji Dvorak.

”Dalam aspek medis, pelatih tidak berhak mengatakan hal apapun, ini adalah tugas etik kami untuk menjaga kesehatan para pemain dalam tim. Saya sendiri tak bisa melihat bahwa Eva telah melakukan kesalahan dengan memasuki lapangan, anggapan itu sama sekali tak wajar. Kami harus membela posisi sang Dokter, kapan masuk ke lapangan adalah satu-satunya keputusan Dokter itu sendiri, maka FIFA akan selalu mendukung itu” Papar Jiji kepada Reporter.

Penulis: | 15 Agustus 2015 | Liga Inggeris