Login/Join

Jelang Bursa Transfer Ditutup, Roma Gaet Tiga Pemain Sekaligus

AS Roma bergerak cepat di mercato terakhir jendela transfer musim panas. Tim Serigala Ibukota baru saja mengonfirmasi transfer tiga amunisi anyarnya pada hari penutupan.

Roma mendatangkan pemain milik Dynamo Moskow, William Vainqueur. Vainqueur yang biasa turun sebagai gelandang ini memilih nomor punggung 21.

Mengejutkan memang karena Vainqueur sejatinya baru membela Dyanmo sejak musim panas tahun lalu. Gelandang asal Prancis 26 tahun tersebut tampil sebanyak 27 kali serta cetakan tiga gol.

“Saya datang kemari karena AS Roma merupakan sebuah klub besar dan juga kota yang indah. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Vainqueur di situs resmi Roma.

Lalu penyerang muda Argentina, Ezequiel Ponce, menusul jejak Vainqueur. Untuk memboyong striker 18 tahun dari Newell’s Old Boys, Il Lupi harus menggelontorkan dana sekitar 4,2 juta euro atau sama dengan Rp 66 miliar. Dia teken kontrak dengan durasi lima musim.

Ponce mulai menyita perhatian ketika dirinya jadi pembuat gol termuda di Liga Argentina. Ketika itu dia masih berumur 16 tahun 11 gol. Pada tahun perdananya, Ponce membukukan 4 gol dari 22 laga.

“Sebuah kebanggaan bisa bermain untuk klub seperti Roma. Aku punya kesempatan bekerja sama dengan pemain-pemain level dunia,” seru Ponce.

Roma pun ikut memperkokoh barisan pertahanan mereka. Emerson Palmieri, bek kiri asal Brasil yang dipinjam dari klub Brasil, Santos.

Penulis: | 1 September 2015 | Liga Italia