Login/Join

Gagal Jebol Gawang Kolombia, Messi Merasa Seperti Ingin Mati

Argentina sukses melangkahkan kakinya di fase 4 besar Copa America 2015, usai menang dalam babak tos-tosan dengan skor 5-4 kontra Kolombia, Sabtu 27 Juni 2015 pagi WIB. Dalam 2X45 menit, kedua tim hanya bermain seri.

Kendala Argentina dalam mencetak gol adalah sosok penjaga gawang Arsenal, David Ospina. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu pontang-panting menyelamatkan jalanya dari serangan bertubi-tubi pemain Argentina.

Salah satu aksi gemilang Ospina dalam pertandingan tersebut penyelamatan fonemenal Ospina di laga itu adalah saat mematahkan kesempatan emas Messi. Hanya tinggal menyodok bola ke gawang, Ospina dengan sigap menepisnya.

Mengomentari kegagalanya memaksimalkan kesempatan emas itu, Messi masih belum percaya. Menurutnya, ketika menemukan bola liar di mulut gawang, pengumpul empat gelar Ballon d’Or itu yakin hampir 100 persen menyelesaikannya jadi gol.

“Ketika melihatnya ada di bawah (usai penyelamatan dengan kaki), saya rasa dia tak mungkin bangun. Tapi kemudian saya melihatnya terbangun dan melakukan penyelamatan. Saya merasa (seperti) ingin mati,” kata Messi usai laga, seperti dilansir 101 Great Goals.

Argentina sendiri melangkah ke semifinal dan masih menunggu diantara pemenang partai perempatfinal lainnya, antara Brasil dan Paraguay.

Penulis: | 27 Juni 2015 | Copa America