Login/Join

David Moyes Tolak Tawaran Latih Klub Inggris

David Moyes sejatinya memiliki peluang untuk pulang ke Premier League di jendela transfer musim panas ini. Tapi lantaran masih kerasan di Spanyol, Moyes pun rela melewatkan kans itu.

Moyes resmi melatih Real Sociedad sejak akhir tahun kemarin. Menjadi pengalaman perdana Moyes melatih klub luar Inggris usai sebelumnya pernah menukangi Preston North End, Everton, dan Manchester United.

Di masa kepelatihan Moyes, Sociedad berhasil keluar dari zona degradasi dan mengakiri musim lalu di peringkat 12 klasemen akhir Liga Spanyol.

Hasil kerja Moyes di Spanyol tampaknya membuat sejumlah klub Inggris berminat. Manajer berpaspor Skotlandia itu sempat dikaitkan dengan Aston Villa dan West Ham United.

Namun Moyes memilih menghormati kerjasamanya dengan Sociedad dan telah menolak proposal yang datang dari klub Inggris.

“Saya sangat nyaman menjalani pengalaman ini. Saya menjalin komunikasi yang baik dengan klub dan itu emmbuat saya senang,” aku Moyes kepada El Diario Vasco seperti dikutip London Evening Standard.

“Kesan pertama di La Liga cukup positif, enam sampai tujuh bulan pertama yang saya inginkan adalah menyelesaika satu musim penuh, dari awal sampai akhir, seperti musim ini,” tambahnya.

“Saya mendapat beberapa tawaran untuk melatih lagi di Premier League. Saya tak ingin menerima karena masih optimis mengurusi proyek ini. Saya sudah mengenal pemain yang saya punya jauh lebih baik,” jelas Moyes.

Penulis: | 7 September 2015 | Liga Spanyol