Login/Join

David Moyes Terancam Dipecat Real Sociedad

David Moyes memilih La Liga Spanyol sebagai destinasi karier selanjutnya usai dicepat di Premier League lantaran gagal membawa Manchester United ke puncak kesuksesan. Kini ia justru terancam didepak lago oleh klubnya, Real Sociedad.

Seperti dikabarkan oleh Guardian, Senin, 21 September 2015, Sociedad yang harus tampil dengan 10 pemain usai diganjar kartu merah harus menelan kekalahan 2-3 dari Espanyol, akhir pekan lalu.

Akibat kekalahan tersebut masa depan Moyes di Sociedad disebut makin abu-abu. Sejauh musim kompetisi 2015-2016 berlangsung, mereka terjerembab ke urutan 17 klasemen La Liga karena belum sekali pun meraih kemenangan.

Pria Skotlandia yang pernah menukangi Preston North End dan Everton pada 2002 itu sejatinya pernah menyabet gelar Manajer Terbaik pada 2003, 2005 dan 2009 sebelum didapuk sebagai suksesor Sir Alex Ferguson di Old Traffod, pada 2013.

Tapi sayangnya Moyes gagal menjalani masa-masa kelam. Bersama Setan Merah, ia hanya bertahan selama 50 pertandingan sebelum akhirnya dipecat dan digantikan sementara oleh Ryan Giggs.

Kini The Red Devils sudah memiliki pelatih baru yang juga bekas manajer tim nasional Belanda, Louis van Gaal.

Penulis: | 21 September 2015 | Liga Spanyol