Login/Join

City Ditinggal Pablo Zabaleta Sebulan

Kabar buruk menyambangi Manchester City. Bek sayap tumpuan mereka Pablo Zabaleta dipastikan menepi selama satu bulan karena cedera cukup serius.

Sebagai informasi, Zabaleta mengalami masalah di bagian lututnya yang didapat ketika sesi latihan sebelum kompetisi 2015-2016 dimulai.

Hasilnya, pemain internasional Argentina ini absen di dua pertandingn pertama The Citizens. Awalnya pihak City menduga cedera Zabaleta cukup ringan. Usai dilakukan pemindaian lebih lanjut, ternyata masalah cukup parah sehingga memaksa Zabaleta absen satu bulan.

“Saya mengalami cedera ini ketika latihan. Ini pertama kalinya sejak 12 tahun saya bermain di level senior. Tentu ini menjadi kabar buruk bagi saya, terlebih ini masih awal kompetisi,” jelas Zabaleta di situs resmi klub.

Dengan begitu, pelatih City Manuel Pellegrini, hanya tinggal mempunyai Bacary Sagna sebagai bek kanan. Mantan pemain Arsenal ini dipastikan terus jadi starter untuk beberapa pertandingan ke depan hingga Zabaleta pulih.

Tak cuma Zabaleta, ada dua punggawa City lainnya yang harus menepi untuk waktu yang cukup lama yakni Fabian Delph dan Gael Clichy.

Penulis: | 21 Agustus 2015 | Liga Inggeris