Login/Join

Balotelli dan Benteke Punya Karakter Berbeda

Musim 2014-2015 kemarin Liverpool gagal mendapatkan kontribusi maksimal dari duo Mario Balotelli-Daniel Sturridge. Sekarang Christian Benteke datang untuk menggantikan Super Mario dan duet anyar ini diharapkan bisa lebih baik.

Balotelli musim lalu cuma bisa mengemas sebiji gol dari 16 kali bermain di premier League. Sedangkan Sturridge lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan, kendati masih bisa mengumbangkan empat gol dari 12 laga. Hasilnya The Reds gagal memanen hasil oke dari keduanya.

Hingga pada akhirnya performa dibawah standar Balotelli membawanya hengkang dari Liverpool. Ia dipinjamkan ke AC Milan dan peluangnya untuk kembali pun sangat tipis.

Gantinya, Si Merah pun memboyong Christian Benteke. Bomber asal Belgia itu telah mengemas dua gol dari enam kali bermain di Premier League. Sedangkan Sturridge yang baru kembali dari cedera baru bermain sekali.

Duo ini diharap bisa mengangkat performa Liverpool sekaligus menambah produktivitas musim ini. Kendati Si Merah masih harus sedikit sabar lantaran Benteke dibekap cedera, tapi diprediksi duet ini bisa memberi kontribusi maksimal.

“Balotelli dan Benteke dua pemain yang sangat berbeda. Benteke senang dengan bola-bola tinggi, dia kuat, punya sikap bagus, dan dia melakukan pergerakan ke berbagai area, sementara Balotelli itu berbeda,” kata eks penyerang Liverpool John Barnes kepada Daily Star.

Penulis: | 24 September 2015 | Liga Inggeris