Login/Join

Arsenal Boyong Petr Cech dari Chelsea

Akhirnya setelah melewati proses transfer yang cukup alot, Arsenal mendapatkan kiper asal Republik Ceko, Petr Cech. Diumumkan langsung oleh situs resmi Arsenal, pria berusia 33 tahun ini sudah menyetujui kontrak jangka panjang dengan mahar yang tidak disebutkan.

Isu hengkangnya Cech dari Chelsea ke Arsenal berakhir setelah eks penjaga gawang Sparta Praha dan Rennes ini diumumkan secara resmi oleh manajemen Arsenal.

Dalam berita-berita yang muncul sebelumnya, Cech pribadi sudah merampungkan proses tes medis yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Disamping melalui situs resmi, The Gunners pun memposting foto Cech melalui akun Twitter resminya.

Cech pribadi merasa gembira bisa bergabung dengan kampiun Piala FA musim lalu. Ia juga sudah tak sabar untuk mencipi karier dengan musuh Chelsea di kota London tersebut.

“Saya cukup bersemangat bisa bergabung dengan Arsenal dan saya tak sabar menjalani pertanidngan pra-musim,” ujar Cech.

“Saya punyya komitmen penuh untuk sepakbola, motivasi saya saat ini masih sama dengan motivasi yang saya punya sejak karier saya,” imbuhnya.

Cech lebih dulu berbicara dengan pelatih barunya, Arsene Wenger. Dikisahkan Cech, The Professor memiliki keingnan besar bagi klub yang telah ia latih selama 20 tahun terakhir.

“Ketika Arsene Wenger berbincang pada saya soal targetnya untuk klub dan bagaimana perannya di klub ini, jelas ini bukan sebuah keputusan yang salah,” tutup Cech.

Penulis: | 30 Juni 2015 | Liga Inggeris